Aksi Komasi Minta KPK Usut Dugaan Korupsi dan Gratifikasi di Bappenas

oleh -444 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digeruduk oleh puluhan orang yang tergabung Komite Mahasiswa Antikorupsi (Komasi). Mereka menuntut dan mendesak KPK untuk segera menindaklanjuti dugaan kasus korupsi Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

“Kami meminta KPK mengusut dan menindaklanjuti keterlibatan Suharso dalam dugaan korupsi. Karena sejauh ini kami belum melihat langkah tegas dari KPK,” ujar Koordinator Aksi Kurnia Septian, di Depan Gedung KPK, Kuningan, Jaksel, Jumat, 8 Juli 2022

Kurnia menjelaskan, Suharso diduga terlibat dua kasus korupsi antara lain, penerimaan gratifikasi terkait pesawat jet pribadi. Serta kejanggalan kenaikan harta kekayaan pribadi.

“Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikeluarkam KPK, pada 2018 harta Suharso hanya Rp84 juta. Sedangkan, pada 2019 tiba-tiba naik signifikan jadi Rp59 miliar,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus melanjutkan aksi lebih masif lagi. Bahkan, Kurnia berjanji akan segera membuat laporan secara resmi ke KPK untuk menindaklanjuti kasus dugaan korupsi Suharso.

“Kemarin sudah kami lakukan aksi di Kantor Bappenas, hari ini aksi lanjutan di KPK. Ke depannya, kami akan lakukan gerakan yang lebih masif lagi,” tutupnya.


Sebelumnya, Komite Mahasiswa Antikorupsi juga telah melakukan aksi di Kantor Bappenas pada Kamis (7/7). Mereka menuntut Suharso Monoarfa untuk mundur dari jabatannya karena ada dugaan kasus korupsi penerimaan gratifikasi tersebut. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.