Dapat 10 Ribu Dosis, Vaksinasi Ternak Tahap Kedua di Kota Batu Dipercepat

oleh -476 Dilihat
oleh
banner 468x60

Malang, ebcmedia – Program vaksinasi tahap kedua penyakit kulit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kota Batu terus dilakukan olah tim Vaksinator di tiap-tiap desa yang berbeda.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin terus menekankan kepada anggota yang tergabung dalam Tim Vaksinator maupun jajaran.

“Bhabinkantibmas untuk terus mengawal pelaksanaan Vaksinasi hewan ternak guna memutus mata rantai wabah PMK di wilayah hukum Polres Batu.” Ujar Kapolres Batu Jawa Timur.

Tenti saja dengan adanya vaksin yang diterima segera di berikan pada peternak.

“Jika kita mampu menyerap dengan cepat 10 ribu dosis, butuh waktu enam bulan kedepan untuk melakukan vaksin yang ke tiga,” terang Oskar Jumat, (29/7/2022).

Menurut Oskar, vaksin PMK untuk sapi membutuhkan tiga kali vaksinasi. Tahap pertama sudah dilakukan pada Juni 2022, kemudian vaksin tahap 2 diberikan kepada sapi-sapi setelah 1 bulan.

Sedangkan tahap ketiga akan diberikan setelah enam bulan pemberian vaksin kedua.


Data yang di himpun menyebutkan , 5 Tim Vaksinator telah menentukan tempat sasaran hewan ternak yang akan di lakukan vaksin,

yakni Tim pertama di wilayah Junrejo dengan target 130 dosis, tim kedua di Oro-oro Ombo target 305 dosis, tim tiga dengan sasaran Tlekung ,target 121 dosis.

Selanjutnya Tim keempat di wilayah Punten, Bumiaji dan Pandanrejo, (54 dosis) dan Tim lima sasaran Songgoriti + Pesanggrahan target (97 dosis). *** RIS

No More Posts Available.

No more pages to load.