Pemerintah Fokus Tingkatkan Lapangan Kerja dan Kualitas SDM 2023

oleh -703 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Indonesia dihadapkan pada tantangan extraordinary dengan munculnya pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor mulai dari kesehatan hingga ekonomi. Respons tanggap dilakukan Pemerintah dengan menerapkan kebijakan “gas dan rem” guna menyeimbangkan penanganan pandemi sekaligus memulihkan ekonomi nasional secara paralel. kamis 9 maret 2023.

Melalui kebijakan gas yang dilakukan dengan program perlindungan sosial, dukungan program prioritas, serta insentif usaha, dan kebijakan rem yang dilakukan melalui pembatasan mobilitas, kampanye 3M, hingga vaksinasi, Pemerintah mampu mengendalikan laju penyebaran Covid-19 serta mendorong peningkatan kinerja berbagai indikator ekonomi nasional.

Menko irlangga menegaskan “untuk menghadapi tahun 2023 pemerintah akan berfokus  pada penciptaan lapangan kerja,  penuruan tingkat kemiskinan di indonesia, serta meningkatkan kualitas SDM.”

Lebih lanjut, Menko Airlangga menegaskan bahwa untuk menghadapi tahun 2023 Pemerintah akan berfokus pada penciptaan lapangan kerja, penurunan tingkat kemiskinan, serta peningkatan kualitas SDM. Adapun sejumlah bauran kebijakan yang telah disiapkan Pemerintah mulai dari hilirisasi industri, penerapan digitalisasi, hingga reformasi sistem perizinan melalui Undang-Undang Cipta Kerja.*** (sumber ekon.go.id /rilis Kementerian Perkonomian)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.