Lantik PNS, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Berharap jadi Agen Perubahan

oleh -49 Dilihat
oleh
banner 468x60

Barabai, ebcmedia – Bertempat di aula serbaguna rutan, sebanyak 6 orang pegawai Rutan Barabai Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dilantik dan diambil sumpah menjadi PNS, Jum’at (17/3/2023).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan secara hybrid. Untuk pegawai unit pelaksana teknis se-Banjaraya meikuti dikantor wilayah Kemenkumham Kalsel, sedangkan yang diluar Banjaraya mengikuti secara online melalui zoom meeting, termasuk Rutan Barabai.

Pelantikan di Rutan Barabai disaksikan oleh jajaran pegawai dan juga secara hormat mengundang keluarga PNS yang dilantik untuk turut berbahagia dalam proses yang sakral ini.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.

Memasuki inti acara yaitu pengambilan sumpah pegawai negeri sipil langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, yang diiring oleh peserta pelantikan.

Setelah proses sumpah dan penandatanganan berita acara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, memasangkan pangkat kepada pegawai perwakilan yang dilantik dan diambil sumpahnya secara simbolis.

Faisol Ali menyampaikan pesan-pesannya agar PNS yang telah resmi dilantik ini menjadi agen perubahan mewujudkan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023.

“Bekerja dengan cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel demi Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BERAKHLAK,” jelas Faisol.

Faisol Ali juga menginginkan para PNS Muda ini untuk terus mengglorafikasikan kehumasan dan kerja keras sebagai perwujudan dan langka untuk mengangkat citra positif Kemenkumham.

Acara kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, doa, ucapan selamat serta foto bersama dengan seluruh pegawai.

Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, melakukan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Abdul, Kadir Jailani, mengucapkan selamat kepada PNS yang telah resmi dilantik dan agar terus menjaga kehormatan serta marwah Kemenkumham dengan bekerja dengan penuh dedikasi.

Hasan, salah satu PNS yang turut dilantik, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai Rutan Barabai yang telah mengantarkan sampai dititik ini dengan banyak pengalaman dan pelajaran yang dibagikan.

“Semoga kami (PNS 2021, red) terus dalst meningkatkan kinerja dan dapat berkontribusi kepada instansi sebagai insan perubahan,” tutup Hasan. (SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.