MER – C Tolak Kedatangan Timnas U 20 Israel

oleh -737 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Medical Emergency Rescue committee ( mer – c )  bersama Aqsa Working Group, dan Komite Indonesia untuk Solidaritas Dunia Islam (KISDI) secara tegas menolak keras kedatangan tim nasional sepakbola usia 20 Israel ke Indonesia..

Mereka berharap kepada Presiden Joko Widodo jangan ragu dan berani memutuska atas nama rakyat untuk menolak kedatangan timnas israel.

Rencana kedatangan tim nasional sepak bola usia 20 israel untuk berlaga di indonesia dalam ajang piala dunia U 20 menjadi polemik di indonesia.

Banyak masyarakat yang menyuarakan menolak bahkan memboikot tentang rencaba kedatangan timnas israel.

Seperti beberapa elemen kemanusiaan yakni Medical Emergency Rescue Committee atau Mer – c , bersama Aqsa Working Group dan KISDI menolak keras kehadiran mereka.

Menurut Sarbini Abdul Murad,  Ketua Presidium Mer c,  penolakan ini merupakan menegakan konstitusi bahwa negara indonesia tidak boleh bersahabat dengan israel.

“Sebenarnya pak presiden bisa melanjutkan dan memutuskan bahwa keputusan itu bukan keputusan itu bukan saya tapi keputusan rakyat indonesia, dan saya sebagai pemimpin tertinggi di Indonesia hanya meneruskan bahwa rakyat indonesia tidak siap menerima yahudi atau israel untuk bermain di indonesia, kita minta kepada bapak presiden berani dan menjadi dasar aspirasi rakyat indonesia,” ucap Sarbini Abdul Murad. Rabu (29/3/2023).

Selain itu sabrini meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk jangan ragu dan berani seperti presiden pertama Indonesia Soekarno untuk menolak timnas Israel datang ke Indomesia. (Robi)

No More Posts Available.

No more pages to load.