Siapa Dito Ariotedjo yang Menjabat Menpora Baru?

oleh -631 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang baru ini kita kenal sebagai Dito Ariotedjo, sosok tokoh yang akan dilantik sebagai Mentri Kementrian Pemuda dan Olahraga yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore ini, Senin (3/4/2023).

Pria yang memiliki nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang di kenal sebagai Dito Ariotedjo ini merupakan seorang aktivis sosial politik Indonesia kelahiran Jakarta 25 Sebtember 1990.

Lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Ari Laksmigati Ariotedjo, Dito merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Dua kakak Dito yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo.

Dito menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Tarakanita 2 Jakarta, melanjutkan di SMP Al-Izhar Jakarta, kemudian ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 6 Jakarta, dan lalu menamatkan pendidikan tinggi di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Dito Ariotedjo mengawali karirnya sebagai anggota tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sejak April 2022.

“Sementara waktu resmi di Kemenko Perekonomian dulu, belajar-belajar pemerintahan sebagai stafsus bidang hubungan antarlembaga,” kata Dito dilansir dari Kabar Golkar, Rabu 13 April 2022.

Dito mengenyam kuliah di Universitas Indonesia (UI). Dito juga mengaku senang memiliki teman banyak kemudian masuk Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI dan masuk organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dan pada tahun 2021 Ia juga berkolaborasi bersama artis Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor, Rudy Salim, untuk membentuk Rans Sport.

Dan Dito sendiri menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, klub sepak bola yang berbasis di Jakarta. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Chairman RANS PIK Basketball.

Dito Ariotedjo akan menggantikan Zainudin Amali yang telah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Menpora pada 9 Maret 2023. (Kaf)

No More Posts Available.

No more pages to load.