Kejagung Periksa Staf Purchasing terkait Kasus PT Graha Telkom Sigma

oleh -680 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia –  Kejaksaan Agung RI melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAMPIDSUS) memeriksa 1 orang saksi yang terkait kasus  dugaan korupsi pada proyek pekerjaan apartemen, perumahan, hotel, dan penyediaan batu split yang dilaksanakan oleh PT Graha Telkom Sigma Tahun 2017 s/d 2018, Selasa (4/4/2023).

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana saksi yang diperiksa yaitu SMP selaku Staf Purchasing PT Sigma Cipta Caraka.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dugaan   korupsi  proyek pekerjaan apartemen, perumahan, hotel, dan penyediaan batu split yang dilaksanakan oleh PT Graha Telkom Sigma Tahun 2017 s/d 2018,” ujarnya.

Diberitakan,  Telah menyidik kasus dugaan  korupsi pada proyek pekerjaan apartemen, perumahan, hotel, dan penyediaan batu split yang dilaksanakan oleh PT Graha Telkom Sigma periode 2017-2018.

Adapun kasus posisi singkatnya antara lain, pada 2017-2018, PT Graha Telkom Sigma (GTS) membuat perjanjian kerja sama fiktif seolah-olah ada pembangunan apartemen, perumahan, hotel, dan penyediaan batu split dengan beberapa perusahaan pelanggan.

Selanjutnya untuk mendukung pencairan dana, PT GTS menggunakan dokumen-dokumen pencairan fiktif, sehingga dengan dokumen tersebut berhasil ditarik dana sebesar Rp354.335.416.262.

Dalam penanganan kasus tersebut, Tim Penyidik Jampidsus telah memeriksa 38 orang saksi, dan juga melakukan penggeledahan di beberapa tempat. *** Sr

No More Posts Available.

No more pages to load.