Menag Hadiri Pembukaaan Ramadan Berkah Kemenag

oleh -656 Dilihat
oleh
banner 468x60
Jakarta, ebcmedia – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghadiri pembukaaan Ramadan Berkah Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023. Dalam acara kegiatan ini Menteri Agama menyerahkan  santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim.
Menurut  Yaqut, kegiatan Ramadan Berkah 2023 ini bentuk tindak lanjut dari arahan Presiden yang melarang kegiatan buka puasa bersama. Khususnya bagi para pejabat di instansi pemerintahan.
” Ya kita senang bahwa kementerian agama bisa berbagi kepada anak yatim dan farkir miskin sesuai dengan arahan Presiden ada tindak lanjut dari arahan Presiden semua pejabat di instansi pemerintahan agar tidak melaksakan buka puasa bersama tapi diarahkan ke hal- hal yang bersifat sosial”, ucap Yaqut. Rabu (12/04/2023).
Yaqut juga menjelaskan, untuk santunannya sendiri  akan dibagikan kepada ratusan anak yatim dan para korban kebakaran di Plumpang.
“Ada sekitar 200 anak yatim dan korban kebakaran  kemarin di plumpang”, tutupnya.
Ramadan Berkah Kemenag 2023 sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan sosial Kemenag yang terdiri dari santunan anak yatim, mudik gratis, pembagian sembako,  hingga bazar sembako murah yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 April 2023.*** (oby/sr)

No More Posts Available.

No more pages to load.