Viral Bocah Terjepit Eskalator Demi Mengambil Uang Lima Ribu

oleh -468 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jambi, ebcmedia – Tangan seorang bocah (anak) terjepit eskalator di mall WTC Batanghari, Kota Jambi pada kamis (13/04/2023).

Bocah yang berumur 10 tahun tersebut menangis histeris saat salah satu tangan terjepit di antara eskalator mall.

Dalam video yang direkam oleh salah satu pengunjung mall, bocah yang memakai baju berwarna hijau itu terlihat kesakitan.
Sementara itu dalam video yang berdurasi 33 detik, dua laki-laki dewasa terlihat membantu mengeluarkan tangan bocah yang terjepit.

Firdaus, security Mall WTC Jambi menjelaskan, kejadian ini berawal saat bocah tersebut duduk di tangga eskalator dan melihat uang sebesar 5 ribu rupiah sehingga ia berusaha mengambilnya.

“dia posisinya duduk di tangga naik, entah mau ambil sesuatu, sehingga tangannya terjepit,” ungkapnya dikutip Tribunjambi.com

Firdaus menambahkan, bocah laki-laki tersebut memang sering main ke mall WTC bersama empat rekannya tanpa ditemani oleh orang tua.

“itu anak-anak lima orang seringkali masuk. Kami semua security jaga disetiap pintu masuk Mall WTC, Cuma mereka bisa masuk lewat pintu Ramayana. Kalau kami lihat, kami suruh mereka pulang” sambungnya.

Maraknya kasus anak yang terjepit di eskalator, membuat psikolog anak, Kresno Mulyadi menghimbau agar orang tua melakukan pemberdayaan dengan pola pendekatan dan komunikasi dengan baik.

“anak membutuhkan pemberdayaan dari orang tua, saat anak di luar mereka banyak ingin tahu, anak aktif, perlu bimbingan orang tua, dengan komunikasi menempatkan anak dan orang tua sebagai subjek” ujarnya pada jumat (14/04/2023).*** Dian

No More Posts Available.

No more pages to load.