Relawan Jokowi Bergabung Mendukung Ganjar Pranowo

oleh -293 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mencatat lebih dari 1000 relawan yang akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

“Organ-organ relawan yang telah mendaftar secara resmi melalui Google Form yang telah kai siapkan jumlahnya sudah 1000 lebih,” ujar Ahmad Basarah Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 PDIP Pada Jumat (12/5/2023).

Dari jumlah tersebut terdapat dua golongan relawan. Pertama golongan relawan yang berasal dari Jokowi yang mendukung Ganjar Pranowo, golongan kedua relawan Ganjar Pranowo yang terbentuk di luar organ yang dahulu mendukung pilpres 2014 dan 2019.

“Mengenai organ relawan pak Ganjar sampai hari ini ada dua jenis relawan. Pertama kategori relawan Pak Ganjar yang berasal dari Pak Jokowi, kedua relawan Pak Ganjar yang terbentuk di luar organ-organ yang dahulu mendukung Pilpres Pak Jokowi 2014 dan 2019,” sambungnya.

Namun dari jumlah 1000 tersebut baru 457 relawan yang sudah terverifikasi sesuai dengan kriteria organ relawan. Jumlah tersebut merupakan relawan yang terbentuk setelah Ganjar Pranowo diumumkan menjadi calon presiden oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang bertepatan dengan hari Kartini.

Jumlah relawan tersebut memang terbilang lebih rendah dibandingkan dengan relawan Jokowi pada pemilihan presiden 2019.

Ahmad Basarah juga menambahkan jika sejatinya partai politik dan relawan terbentuk karena satu prinsip yang sama yaitu prinsip saling menghargai, menghormati eksistensi dari masing-masing pihak.

Ia melanjutkan pendaftaran relawan Ganjar Pranowo masih akan dibuka hingga 28 Oktober 2023. Hal itu bertepatan dengan hari lahir Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh partai dengan sebutan banteng itu.

“28 Oktober itu hari lahir capres kita yaitu Bapak Ganjar Pranowo. Jadi Bapak Ganjar lahir 28 Oktober tepat hari Sumpah Pemuda,” ujar Ahmad Basarah.

Hingga kini PDIP masih membangun komunikasi politik dengan partai-partai politik untuk membangun koalisi dan mencari dukungan untuk Ganjar Pranowo di pemilihan presiden 2024.*** Dian/sr

No More Posts Available.

No more pages to load.