Sea Games 2023, Cabor Badminton Memperoleh Emas

oleh -204 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Kontingen badminton putra Indonesia berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023.

Gelar ini dipastikan setelah di partai final, tim Indonesia mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di Morodok Techo Stadium, pada Kamis (11/5/2023).

Di sela  kemenangan Indonesia itu, muncul sebuah momen haru yang di mana pada saat tim bulutangkis putra Indonesia membentangkan sebuah jersey  milik almarhumah Syabda Perkasa, atlet muda cabang olahraga pebulutangkis yang beberapa waktu silam tewas akibat kecelakaan. 

Pada unggahan Instagram @badminton.ina juga mengatakan bahwa mendali emas ini dipersembahkan untuk mendiang almarhumah Syabda Perkasa.  

“Medali emas ini kami persembahkan untuk PBSI, tim pelatih dan pendukung, seluruh masyarakat Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan teman kami tercinta, yang akan selalu ada di hati kami sampai kapanpun, alm @syabdaperkasa,” tulis caption foto akun Instagram  @badminton.ina, Kamis (11/5/2023). 

Pada final cabang olahraga bulutangkis beregu melawan tim dari Malaysia, di partai pertama, pebulutangkis Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakui kehebatan wakil Tim Malaysia yang juga peringkat 64 dunia, Leong Jun Hao, dengan skor 16-21 dan 13-21.

Di partai kedua ganda putra, Indonesia menurunkan pasangan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana. Peraih All England 2022 mendapatkan kemenangan 21-12 dan 22-20.

Skor pun kembali imbang 1-1.  Dan di partai selanjutnya, tunggal putra Indonesia yang diwakili Christian Adinata sukses mengalahkan Lee Shun dengan skor akhir  21-17 dan 21-9. 

Selanjutnya, di partai terakhir, ganda putra Indonesia yang diwakili Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan,  bermain alot dan berhasil menyudahi permainan  pasangan Chia Weijie dan Liew Xun dari Malaysia dengan skor akhir 13-21, 21-16, 21-16.

Selamat atas kemenangan yang diraih oleh kontingen badminton Indonesia. (Kaf)

No More Posts Available.

No more pages to load.