Ribuan Tenaga Kesehatan Demo Tolak Pembahasan RUU Kesehatan di DPR RI

oleh -819 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tolak pembahasan RUU Kesehatan, ribuan dokter, perawat; bidan hingga tenaga kesehatan seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Dengan membawa sejumlah spanduk tuntutan, para dokter dan tenaga kesehatan ini menuntut  DPR dan pemerintah segera menghentikan pembahasan RUU Kesehatan.

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk keprihatinan para organisasi profesi kesehatan melihat proses pembuatan regulasi yang terburu-buru dan tak memperhatikan masukan dari organisasi profesi.

Bahkan, kekecewaan memuncak saat aksi yang sempat digelar pada 8 Mei lalu sama sekali tak mendapatkan respon dari pemerintah.

“Aksi kita hari ini tindak lanjut dari aksi kita di tanggal 8 Mei 2023 yang lalu, ternyata sampai hari ini pemerintah tidak mengindahkan tuntutan kita bahkan mengabaikan sama sekali. Jadi hari ini berkumpul perawat, bidan, dokter dan dokter gigi dari seluruh Indonesia untuk memperjuangkan apa yang kita tuntut di aksi kita pada tanggal 8 Mei,” ujar Beni satria, juru bicara IDI.

Mereka mengancam akan menggelar aksi mogok massal dengan menghentikan pelayanan non emergency secara nasional apabila keinginan mereka tak dikabulkan. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.