Barista Until Tomorrow Bertarung di Ajang Fun Brewing Competition

oleh -537 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta , ebcmedia – Sebanyak 32 barista (pramukopi) unjuk keterampilan meracik kopi serta brewer di ajang Fun Brewing Competition, Gebyar Wisata Nusantara Expo di Gedung Smesco, Jakarta.

Panitia pelaksana Helmi mengatakan, peserta dibatasi dari wilayah Jakarta dan Bandung. Mereka diuji kemampuannya pada ajang yang pertama diselenggarakan tersebut.

Kita open registrasi, sebenarnya jumlah pendaftar (peminat) banyak, tapi kita batasi hanya 32,” ujarnya di sela lomba di Smesco Exhibition Hall Gedung Semsco, Jalan Gatot Subroto, Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (10/6/2023).

Dia berharap event seperti ini dapat diperbanyak karena akan membantu para brewer atau barista untuk mengasah skill-nya dan berkompetisi untuk menunjukan kemampuan dan potensi diri mereka.

Sementara, Endrik Wijaya dari Q Arabika Grader yang menjadi salah satu juri  mengatakan, penilaian peserta antara lain terkait Cupping atau uji citarasa dari setiap peserta yang bisa memunculkan rasa-rasa seperti sweetness, balance agar rasanya enak untuk dinikmati.

“Setiap peserta punya teknik sendiri-sendiri, walaupun alatnya sama, dan airnya sama,” ujarnya.

Adapun Laila, salah satu peserta dari Cafe Until Tomorrow mengaku tidak kecewa karena tersingkir di babak pertama diawal lomba, dan akhirnya menang di babak awal pada battle kedua.

Menurutnya, yang terpenting selain mengasah kemampuan dari ajang tersebut, dia juga dapat bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dengan sesama barista.

“Latihan hanya semalam dan alat yang dipergunakan berbeda sehingga rasa berbeda,” ucap Laila.

Dalam lomba-lomba ke depan, Laila berharap lebih baik lagi dan dapat meraih juara satu. (Oby/Sr).

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.