Gelaran Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia akan Pecahkan Rekor MURI

oleh -1164 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Prihatin dengan minimnya edukasi tradisi, seni musik dan budaya Nusantara kepada Anak- Anak Indonesia, Simfoni Bintang Kecil akan menggelar event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023.

Event yang akan digelar di Jakarta International Stadium pada 9-10 Desember 2023 ini, diharapkan anak-anak Indonesia mencintai budaya bangsanya.

“Kita ini punya budaya dan seni yang bisa menumbuhkan sisi positif bagi semua kalangan dalam membentuk identitas bangsa, hanya saja memang saat ini kondisinya terlupakan karena globalisasi, kurangnya edukasi dan informasi yang ringan serta menghibur sehingga mudah pendekatannya bagi anank-anak kita dan pihak-pihak terkait termasuk para orangtua. Jadi harapannya dengan event ini, menumbuhkan rasa cinta anak pada tradisi seni dan budaya bangsanya,” ucap Ardian Khatulistiwa (Founder) Simfoni Bintang Kecil saat jumpa pers Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia di Cafe Anora, Jakarta.

Jelas Ardian lagi, event yang akan menghadirkan pemecahan rekor MURI menyayikan lagu indonesia raya diiringi 1000 pemain biola ini masih kurang perhatian dan kerja sama serta support dari pemerintah.

“Kita mengajak pemerintah, stakeholder, pihak swasta untuk dapat support acara kita. Kondisinya saat ini jujur masih sangat minim support event ini, jadi masih kita upayakan dari sumber dan effort kita sendiri bekerjasama dengan beberapa sponsor. Dari pemerintah, hmmmm.. Saat ini belum ada,” ujarnya.

Sabrina yang juga panitia event ini mengungkapkan, selama 20 tahun, tontonan di media televisi belum banyak berpihak pada segment anak-anak.

“Tontonan anak jarang. Tidak ada event-event anak yang ngegong, padahal anak anak butuh hiburan edukatif untuk input, basic sebagai pembentuk karakter anak yang baik. Jadi dari situ kami membuat event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023. Yah, seperti event dewasa Java Jazz, dan lain-lain,” ucap Sabrina.

Melia Lustojoputro yang juga Founder Simfoni Bintang Kecil ini mengungkapkan, event sengaja dibuat megah dan dengan beragam kegiatan seni dan budaya Indonesia, sehingga anak Indonisia dapat mengetahui bahwa musik, tradisi dan budaya Indonesia itu keren dan bisa dikemas modern.

“Bintang kecil hadir dari keprihatinan dan pada kenyataan bahwa anak-anak Indonesia tidak mengenal seni, tradisi musik dan budaya bangsa. Sehingga dari situ, kami, Melia Lustojoputro (Founder)
indra Jati,
Sabrina dan Ardian Khatulistiwa sepakat membuat kegiatan yang ngegong ini,” ungkapnya menceritakan dibuatnya acara event Festival Musik dan Budaya Anak Indonesia 2023 ini.

Jelas Melia Lustojoputro lagi,
Lebih dari 200 penyanyi akan hadir dan juga diwarnai 1000 pemain biola.

“Selain itu, ada juga both both dari umkm yang mengenalkan budaya lokal, terus ada permainan juga yang dikemas baik secara tradisioanal maupun digital yang menyingkap keragaman dan keindahan Indonesia. Nah kan pada penasaran. Kita juga akan ada penyambutan dengan ratusan anak-anak kecil yang mengenakan budaya daerah,” kilahnya.

“Nah, bocorannya, salah satu pengisi acara ini di antaranya, grup musik Cherrybelle dan artis Bondan Prakoso serta Tina toon yang nota benenya mantan artis cilik,” terang Melia. (Wn)

No More Posts Available.

No more pages to load.