MUI Donasikan Rp23 Miliar untuk Palestina melalui Baznas

oleh -2897 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan donasi untuk membantu Palestina sebesar Rp23 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (17/11/2023).

Penyerahan donasi itu langsung diterima oleh Ketua Baznas Noor Achmad, sekaligus jajaran Baznas dan MUI yang hadir.

“Baznas mendapatkan bantuan donasi untuk Palestina yang dikumpulkan oleh MUI sebesar Rp23 miliar,” kata Noor Achmad.

Menurut dia, donasi yang diserahkan oleh MUI kepada Baznas menambah jumlah donasi yang saat ini sudah terkumpul sebesar kurang lebih 61 miliar 500 juta rupiah. Sementara yang telah tersalurkan kepada Palestina sebesar Rp3 miliar.

Selain penyaluran uang, Indonesia juga menyalurkan beberapa barang serta perlengkapan ke Palestina menggunakan kapal perang Angkatan Laut.

Sebelumnya, Indonesia telah menyerahkan sumbangan pada tahap pertama sebesar 21 ton. Selanjutnya dalam tahap kedua ini, Indonesia akan menyalurkan barang dan perlengkapan sebesar 52 ton.

“Kemarin melalui yang dikoordinasikan oleh Kemenlu, kemudian melakui AL itu jumlah yang sudah kami keluarkan kurang lebih 3 miliar. Tetapi ada bantuan-bantuan barang yang kemudian kami salurkan melalui kapal Angkatan Laut yang akan kesana sebesar 52 ton. Jadi bantuan yg pertama memang tidak besar yaitu 21 ton tapi bantuan kedua ini sebesar 52 ton,” ujar Noor Achmad.

Hingga saat ini MUI telah menyalurkan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina senilai Rp48 miliar.

Donasi tersebut dilakukan secara bertahap sebanyak dua tahap. Tahap pertama Rp25 miliar, sedangkan tahap kedua Rp23 miliar. (Dian

No More Posts Available.

No more pages to load.