Puluhan Perempuan Gelar Aksi di Depan Kedubes Amerika Tuntut Buka Blokade Gaza

oleh -1651 Dilihat
oleh
banner 468x60

 Jakarta, ebcmedia – Membawa bendera Palestina, puluhan perempuan dari berbagai organisasi masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Selain menggelar aksi, para perempuan tersebut juga menggelar aksi teatrikal yang memperlihatkan aksi kekerasan yang dilakukan zionis Israel hingga menyebabkan banyak korban perempuan dan anak yang berjatuhan di Gaza, Palestina.

Ketua Maemunah Center, Onny Firyanti Hamidi, menyebut aksi kali ini digelar guna mengajak para wanita di dunia, baik muslim maupun non muslim untuk serentak menyuarakan ‘Buka Blokade Gaza’.

Blokade Gaza tersebut menyebabkan korban perempuan dan anak melakukan tindakan medis tanpa anastesi.

“Jadi karena di sini sudah 40 hari lebih yang akibat korbannya itu 60 persen perempuan dan anak-anak. Buka blokade Gaza, karena efeknya itu korban-korban perempuan dan anak-anak. Anda bisa bayangkan anestesi tidak ada, sehingga operasi melahirkan sesar tidak pakai anastesi. Mereka anak-anak yang dioperasi tidak melakukan anastesi,” tukasnya.

“Mari yang muslim dan non muslim dari sisi kemanusiaan kita Bersatu, perempuan-perempuan bersatu,” terang Onny.

Para perempuan ini mengaku tak akan tinggal diam dan terus berupaya melakukan aksi unjuk rasa agar blokade Gaza segera dibuka. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.