Puncak Arus Mudik, PT KAI Angkut 166 Ribu Pemudik

oleh -172 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Seiring memasuki masa libur lebaran bagi para pekerja, membuat jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api telah mencapai puncaknya pada Sabtu (6/4/2024).

Vice President Public Relations PT Kereta Api Indonesia, Joni Martinus, mengungkapkan jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api telah mencapai puncaknya pada hari ini.

Berdasarkan data pada Sabtu siang, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api jarak jauh menuju kampung halaman mereka di berbagai kota, bahkan jumlahnya telah mencapai angka 166 ribu orang. Diprediksi, angka pemudik akan terus mengalami peningkatan hingga malam nanti.

“Puncak arus mudik kami prediksi akan terjadi pada hari ini, di mana sampai dengan siang ini jumlah penumpang telah mencapai 166 Ribu orang menggunakan kereta api dan angka ini akan terus bertambah,” terang Joni Martinus.

Untuk mengakomodir tingginya minat pemudik yang menggunakan kereta, PT KAI telah menyiapkan sebanyak 400 perjalanan kereta api ke sejumlah daerah dengan relasi favorite di antaranya dari Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogya-Solo, hingga Jakarta-Madiun- Surabaya.

“Jumlah KA yang kami operasikan pada hari ini ada sebanyak 400 perjalanan kereta api, daerah yang banyak dituju masyarakat untuk mudik yaitu dari Jakarta-Purwokerto, Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogya-Solo, dan Jakarta-Madiun-Surabaya,” tambah Joni

Sementara itu, sejak dimulainya masa angkutan lebaran tanggal 31 Maret sampai dengan 6 April 2024, jumlah masyarakat yang telah membeli tiket kereta api jarak jauh mencapai 2,6 juta tiket. (Oby).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.