Mulai 8 Mei PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub Daerah Khusus Jakarta

oleh -97 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Daerah Khusus Jakarta (DKJ) mulai tanggal 8 Mei hingga 20 Mei 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Hendra Gunawan.

“Sebagai partai politik PDI Perjuangan memberi kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik untuk mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon kepala daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta Pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dilakukan pada tanggal 8 Mei 2024 sampai dengan 20 Mei 2024,” kata Hendra dalam keterangannya pada Senin (6/5/2024).

Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunjungi langsung Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta yang beralamat Sedayu City Big Box No. 10 A RT 001 RW.009, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung Jakarta Timur atau secara online dapat mengisi form pada link : https://bit.ly/FORM PENDAFTARAN BALON_PILKADA2024.

Menurut Hendra, Jakarta merupakan sebuah kota yang paling mengkhawatirkan eksistensinya. Terlebih, saat ini posisi Jakarta telah di atur keberadaannya melalui Undang-Undang Nomor 2
Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta menjadi kota
bisnis dan global, yang ditetapkan menjadi kawasan aglomerasi di dalamnya meliputi kawasan Jabodetabekjur. Dalam kondisi seperti ini Daerah Khusus Jakarta akan memasuki agenda Pemilihan Kepala Daerah serentak di Indonesia.

Dengan posisi Jakarta yang strategis, PDIP menilai Jakarta membutuhkan seorang kepala daerah dengan kepemimpinan kuat, memimpin pemerintah sesuai dengan ideologi Indonesia. Untuk itu, PDIP akan menjadi salah satu partai yang akan mengusung kepala daerah yang dinilai bisa memimpin sesuai pilar Pancasila.

“Untuk mencegah kekhawatiran tersebut diperlukan kepemimpinan yang kuat dari seorang kepala daerah yang memimpin pemerintahan di atas pilar-pilar Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa,” kata Hendra. (Dian)

No More Posts Available.

No more pages to load.