Peringati 26 Tahun Reformasi, Aktivis Gelar Pertunjukan 2.000 Tengkorak dan Kuburan Korban Pelanggaran HAM

oleh -59 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Sebanyak 2.000 tengkorak hingga 1.000 kuburan ditampilkan dalam peringatan 26 tahun reformasi di markas Front Penyelamat Reformasi Indonesia, jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2024).

Dari ribuan instalasi kuburan yang terbuat dari papan triplek tersebut terdapat sejumlah nama korban pelanggaran ham diantaranya yakni Munir, Widji Thukul, Marsinah hingga Udin Bernas.

“Kami menyelenggarakan peringatan reformasi 26 tahun ini, karena kami menyadari bahwa 26 tahun yang lalu, kita berada di jalanan dengan berbagai represi yang dangat luar biasa, ada pentungan, ada gas air mata, bahkan ada di antara kawan kami yqng ditembak mati”, kata Ubedilah Badrun, penggerak peringatan 26 tahun reformasi.

Taburan bunga hingga aroma dupa yang tercium menyengat di lokasi acara, menambah suasana muram kasus pelanggaran ham yang tak kunjung terselesaikan hingga saat ini.

Adapun seni instalasi hingga pameran foto tersebut sengaja ditampilkan para aktivis, penggiat ham hingga korban pelanggaran ham dalam rangka memperingati 26 tahun reformasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.