Hindari Razia di Jalur Bus TransJakarta, Pemotor Jatuh Lawan Arah

oleh -436 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Seorang pengendara sepeda motor terjatuh saat menghindari razia di jalur bus TransJakarta di Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023) siang.

Pengendara yang hendak berputar arah untuk menghindari razia ini tak dapat menguasai laju kendaraannya saat menghetahui adanya petugas kepolisian dari arah bersamaan.

Insiden yang bermula saat pengendara yang menghindari razia kepolisian berupaya memutar arah kendaraannya di jalur bus TransJakarta.

Namun tanpa disadari saat akan berputar arah justru diketahui oleh salah seorang petugas kepolisian yang tengah melintas di arah bersamaan hingga membuat pengendara tersebut panik.

Akibatnya, pengendara tersebut langsung terjatuh ke aspal lantaran tak dapat mengimbangi kendaraanya saat memutar.

Menghetahui insiden tersebut, petugas kepolisian kemudian langsung membantu pengendara untuk menepikan sepeda motornya. Sedangkan pengendara lainnya berhasil kabur.

Selain itu, salah seorang pengendara sepeda motor yang terjaring razia tilang ini mengaku terburu buru hingga harus memasuki jalur bus TransJakarta.

“Iya terburu buru karena macet, ini nggak ada solusi dari dulu ini macet terus,” kata Yudi, pelanggar.

Hal serupa diutarakan pelanggar lainnya yang mengaku baru pertama kali dan kapok setelah terkena tilang.

“Baru pertama kali pak, iya terburu buru. Saya tau saya salah, kapok cukup sekali ini,” ucap Rita.

Meski dalam razia sterilisasi jalur bus TransJakarta diwarnai insiden kecelakaan lalu lintas, sejumlah pengendara justru terlihat nekat berputar arah di jalur bus TransJakarta demi menghindari sanksi tilang.

Dalam razia kali ini, petugas menindak sebanyak 7 pengendara sepeda motor yang kedapatan menerobos jalur bus TransJakarta.

“Kegiatan hari ini petugas cakra yang BKO di busway pagi tetep pengaturan penutupan jalur busway. Selanjutnya apabila sudah dikendorkan kita penindakan jalur busway sesuai fungsi kita dan perintah pimpinan TransJakarta, untuk ini baru 7 kendaraan,” kata Aiptu Pramudian.

Razia seperti ini akan terus rutin digelar guna mensterilisasikan jalur busway dari pengendara roda dua maupun roda empat. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.