Sebanyak 35 Perusahaan dan Organisasi Publik, Terima IDIA Awards 2023

oleh -1833 Dilihat
oleh
IDIA Awards 2023
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia.id IDIA Awards 2023 yang digelar untuk ketiga kalinya ini diselenggarakan oleh Majalah Business in Asia dengan mengusung tema ‘’Digital Innovation and IoT Implementation for Future Efficiency, Productivity and Security.” Ajang penghargaan ini bertujuan mengangkat dan memberikan apresiasi atas pencapaian inovasi dan implementasi internet of things yang telah dilakukan perusahaan dan organisasi publik.

IoT penting untuk diimplemantasikan perusahaan/organisasi karena mampu memberikan peningkatan efisiensi, peningkatan produktivitas, peningkatan keamanan dan kenyamanan serta membuka jalan bagi inovasi berikutnya. Hal ini dikarenakan IoT mampu melakukan otomasi berbagai tugas dan proses.

Ketua Dewan Juri IDIA Award 2023, Jamalul Izza menyampaikan apresiasi atas antusiasme dari perusahaan dan organisasi publik di Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan penjurian IDIA Awards 2023.

“Satu hal yang tergambar selama berlangsungnya penjurian adalah kesadaran dari semua partisipan, baik organisasi bisnis ataupun organisasi publik untuk mengadopsi dan mengimplementasikan IoT untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, keamanan dan kenyamanan,” tuturnya.

Baca Juga: Sumber Referensi Baru Iptek Indonesia Ada di CTIS

Menurutnya, meski angkanya bervariasi tetapi semua partisipan telah menunjukkan hasil yang menggembirakan terkait dengan peningkatan efisiensi, produktivitas, keamanan dan kenyamanan yang didedikasikan untuk internal maupun eksternal organisasi.

“Sharing information dan sharing best practices yang terjadi selama proses penjurian kami harapkan tidak terhenti hanya di forum penjurian saja namun terus disebarluaskan ke masyarakat luas agar menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas tentang pentingnya inovasi digital dan implementasi IoT untuk kehidupan di masa depan yang lebih baik,” katanya.

Kegiatan ini bertujuann untuk menggelorakan semangat berinovasi di perusahaan-perusahaan, Kementerian atau Lembaga di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Efektivitas Penerapan Industri 4.0 dengan Ekosistem 5G

“IDIA 2023 kami awali dengan menjaring sekitar 500 perusahaan dengan memanfaatkan data sekunder baik dari buku laporan tahunan perusahaan ataupun inovasi-inovasi yang mereka luncurkan dan dimuat di berbagai media massa dan platform media sosial milik organisasi.

Rapat pleno menyepakati 35 perusahaan dan organisasi publik yang akan menerima IDIA Awards 2023 dalam berbagai kategori.

Sukatna berharap penghargaan ini semakin mendorong kegairahan perusahaan/organisasi untuk terus melakukan penyempurnaan implementasi IoT dan terus melahirkan inovasi-inovasi baru. (GIO)

No More Posts Available.

No more pages to load.