Dapat Nomor Urut 1, Anies Yakin Jadi Nomor Kemenangan

oleh -756 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut 1 sebagai peserta Pilpres 2024.

Nomor tersebut didapatkannya setelah melakukan pengundian nomor yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam unggahan instagramnya, Anies Baswedan mengungkapkan nomor urut 1 merupakan nomor dengan penuh syarat kemenangan.

“Alhamdulillah nomor urut 1. Insya Allah jadi urutan kemenangan juga. Yang jelas, berapa pun nomornya, #AMINAjaDulu!!,” ujarnya dilansir dari akun instagramnya @aniesbaswedan.

Sementara, saat diketahui nomor urut, pendukung AMIN sontak riuh dengan yel-yel “Nomor Satu, Satu Putaran,” di tribun yang sudah disiapkan oleh KPU.

Dalam pidatonya, calon wakil presiden Muhaimin Iskandar mengaku senang dan bersyukur dengan nomor urut 1 yang didapatkannya. Menurut Ketum PKB itu, nomor 1 merupakan nomor dengan pertanda baik.

“Saya dan Mas Anies bersyukur kita dapat nomor satu, pertanda baik. Amin nomor 1,” kata Cak Imin usai pengundian nomor urut, di kantor KPU, Jakarta,  pada Selasa (14/11/2023).

Pemilihan nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor antrean. Di mana dalam mengambil nomor antrean ini, pasangan Anies-Muhaimin menjadi pasangan pertama yang mengambil nomor sesuai dengan urutan pendaftaran ke KPU diikuti oleh pasangan Ganjar-Mahfud serta Prabowo-Gibran.

Anies-Cak imin mendapat antrean nomor 8, Ganjar-Mahfud mendapat nomor antrean 10, serta Prabowo-Gibran mendapat nomor antrean 14.

Hasilnya, pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan nomor urut 1, Prabowo-Gibran 2, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3. (Dian)

No More Posts Available.

No more pages to load.