KAI Temukan 19 Barang Milik Penumpang Kereta yang Tertinggal saat Libur Nataru

oleh -2173 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Tingginya volume penumpang kereta api jarak jauh pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru turut berdampak kepada meningkatnya jumlah barang berharga milik penumpang kereta yang tertinggal, baik di rangkaian hingga stasiun kereta area Daop 1 Jakarta.

“Dengan tingginya volume pada massa angkutan Nataru ini juga berdampak pada meningkatnya jumlah data barang tertinggal yang telah diamankan oleh petugas. Sebagai bentuk pelayanan, PT Kereta Api Indonesia daerah operasi 1 Jakarta mengoptimalkan fungsi layanan lost and found untuk mengelola barang penumpang yang tertinggal,” terang Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Irfan Hendriwintoko, Sabtu (30/12/2023).

PT KAI menemukan 19 barang mulai dari laptop, telepon genggam, tas, dompet hingga paspor milik penumpang kereta yang tertinggal selama periode tanggal 21 – 29 Desember 2023, 8 di antaranya diketahui telah dikembalikan ke pemiliknya usai masuk dalam data base sistem lost and found.

“Petugas berhasil mengamankan selama periode Natal yang telah berjalan selama 9 hari sejak 21 Desember hingga 29 Desember 2023, tercatat 19 barang milik penumpang yang tertinggal, yang berhasil diamankan petugas dan telah dimasukkan ke database sistem lost and found,” urainya.

“Dari jumlah tersebut, 8 di antaranya sudah dikembalikan kepada pemilik barang yang tertinggal. Jenis barang berharga tersebut seperti laptop, telepon seluler, tas, dompet hingga paspor,” sambungnya.

Selain meminta para penumpang kereta untuk meningkatkan kewaspadaan agar senantiasa menjaga barang barang mereka saat berpergian menggunakan moda transportasi kereta, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengimbau para penumpang untuk melaporkan ke petugas di lingkungan stasiun maupun rangkaian kereta apabila terdapat barang yang tertinggal.

” KAI mengimbau bagi para pelanggan yang merasa kehilangan atau tertinggal barang dalam kereta api, atau di lingkungan stasiun dapat melaporkan kepada petugas, antara lain kondektur atau csot yang sedang berdinas di atas kereta, ataupun petugas keamanan yang ada di stasiun atau dapat melalui kontak center kai 121,” tutupnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.