Masjid Istiqlal Siapkan Lima Ribu Paket Daging Kurban

oleh -154 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat telah menerima hewan kurban dari Presiden Joko Widodo berjenis Simental dengan bobot 1,192 kilogram dan hewan kurban dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin berjenis Limosin yang beratnya mencapai 1,164 kilogram.

Ketua penyelenggara Idul Adha Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyampaikan nantinya kedua sapi tersebut akan disembelih atau dikurbankan pada Selasa 18 Juni mendatang.

Abu menjelaskan mekanisme pembagian daging hewan kurban Masjid Istiqlal tahun ini memang berbada dengan tahun kemarin, yakni tahun ini tidak ada antrian maupun kerumunan masa, karena pihak pantia akan mengantarkan paket daging kurban tersebut langsung ke masyarakat dan menghubungi penerima untuk mengambil daging qurban tersebut.

Hingga saat ini, Masjid Istiqlal Jakarta telah menerima hewan kurban sapi berjumlah 34 ekor dan kambing sebanyak 10 ekor.

“Sapi Presiden ini memiliki bobot  1 ton lebih ya dan nanti insyaallah hewan kurban bapak Presiden ini akan kami sembelih bersama dengan hewan kurban dari beberapa Kementerian,pejabat dan masyarakat yang menitipkan hewan kurbannya di Masjid Istiqlal pada hari Selasa 18 Juni 2024”, Terang Abu Hurairah, Sabtu (15/6/2024).

Sebagai informasi, Masjid Istiqlal tidak hanya menerima hewan qurban milik pemimpin Negara saja  namun juga dari pihak Kementrian, pejabat hingga masyarakat.(RK).

No More Posts Available.

No more pages to load.