FIFA Resmi Coret Indonesia Netizen Galau Duga Kasus Kanjuruan Penyebabnya

oleh -556 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dalam website resminya menginformasikan pihaknya resmi mencoret indonesia menjadi tuan rumah ajang piala dunia U-20, Selasa (29/3/2023).

Tertulis pengumuman resmi dicantumkan pada pukul 22.00 wib (29/3),  dengan tajuk ‘ FIFA removes Indonesia as host of FIFA U-20 World Cup 2023′.

Sontak terkait pengumuman resmi tersebut mengundang komentar netizen dan perbincangan di berbagai grup WA.

Bahkan ramai pula tanggapan dengan mencantumkan link informasi website FIFA tersebut dengan berbagi komentar dibawahnya , antara lain;

Kegagalan diakibatkan oleh pernyataan gubernur dan petinggi lainya soal penolakan tim nas Israel, serta ada juga komentar yang menduga permainan bandar judi dibalik itu.

Tapi banyak juga yang menilai kegagalan jadi tuan rumah akibat tragedi Kanjuruan oktober 2022 lalu, bagaimana dengan anda ?

Adapun kutipan pengumuman resmi dari Website resmi FiFA kurang lebih seperti dibawah ini ( setelah kami translate terlebih dahulu via google)

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.”

“FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan ini, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo , dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022.”

“Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir,”

“Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk diskusi lebih lanjut akan dijadwalkan segera,”  *** sr 

No More Posts Available.

No more pages to load.