Libur Lebaran 2023, Berikut ini Tempat Wisata yang Bakal Dipadati Pengunjung

oleh -452 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan ada beberapa destinasi wisata yang berpotensi mengalami lonjakan pada masa libur Lebaran 2023, di antaranya Puncak-Bogor, Jawa Barat hingga Jawa Timur Park.

“Untuk destinasi pariwisata yang berpotensi lonjakan tinggi ini Jawa Barat di Puncak- Bogor, Cipanas-Cianjur, Tangkuban Perahu, Kawah Putih,Ciwidei dan beberapa pantai di Jawa Barat,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Sementara,  Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), lanjutnya, ada Dieng-Baturaden, Bandungan-Semarang, Candi Prambanan. Dan seementara di Jawa Timur sendiri terdapat tempat wisata favorit yaitu Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BTS) serta Jawa Timur Park dan taman kebun binatang.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno mengimbau kepada pihak pengelola tempat wisata untuk memastikan agar pengunjung tidak membludak dan pelayanan ditingkatkan lebih baik dan juga cepat.

Serta menangkap kesempatan libur Lebaran 2023 ini untuk mencapai target pergerakan wisatawan nusantara, Sandiaga turut menggandeng travel agent daring dengan menyediakan promo paket wisata mudik lebaran, seperti mudik jelajah masjid di Indonesia yang telah diluncurkan minggu lalu. (Kaf)

No More Posts Available.

No more pages to load.