Jelang Lebaran, Satgas Pangan Pastikan Stok Aman

oleh -327 Dilihat
oleh
banner 468x60

Malang, ebcmedia – Satuan Tugas (Satgas) Pangan Satreskrim Polres Malang, Polda Jatim, melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Malang.

Pemantauan langsung ke pasar-pasar dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pangan mendekati Lebaran 2023 dan hari Raya Idul Fitri 1444 H.
Kali ini, pengecekan bahan pokok dilakukan di Pasar Kepanjen, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pengecekan pasar dilakukan bersama pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Malang dan Kepala Pasar Kepanjen.

“Pemeriksaan bertujuan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok, fluktuatif harga dan kendala yang dihadapi pedagang serta pembeli. Pemantauan juga dilakukan terhadap masa kadaluwarsa bahan makanan untuk memastikan kondisinya masih layak untuk dikonsumsi.” ujar Kasi Humas Polres Malang kepada redaksi (15/4/2023).

Dari pengecekan yang dilakukan di pasar tradisional dan pertokoan kawasan Kepanjen, Taufik menyebut ketersediaan bahan pokok terpenuhi dan dalam batas aman.

“Tadi sudah dilakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok di pasar Kepanjen, masih mencukupi untuk lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 2023,” ungkapnya.*** Ris/sr

No More Posts Available.

No more pages to load.