Tiktoker Dilaporkan ke Polisi, Ketua MPR Minta Pemprov Lampung Bersikap Bijak

oleh -480 Dilihat
oleh
Ketua MPR Bambang Soesatyo.
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Buntut dari kritikannya terhadap Pemerintah Provinsi Lampung membuat seorang tiktoker dilaporkan ke polisi.

Terkait hal itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai, seharusnya Pemprov Lampung menyikapinya secara bijak. Tidak perlu sampai membawanya ke ranah hukum.

“Meskipun beberapa bahasa penyampaiannya kurang layak, kritik itu berbasis data dan fakta di lapangan,” ujar Bamsoet dalam siaran persnya, Senin (17/4/2023).

Pihaknya, sambungnya, juga minta Pemprov Lampung untuk lebih mendengar dan menerima kritik yang membangun, sekaligus mengajak  pihak yang melontarkan kritik untuk berkolaborasi dan berdialog.

“Sehingga melalui dialog publik tersebut, masyarakat dapat lebih mengetahui agenda pembangunan pemerintah daerah dengan berbagai kesulitan dan keterbatasannya sembari memperbaiki kinerja,” tandasnya.

Politisi Partai Golkar itu juga minta komitmen seluruh pemerintah daerah agar dapat merespon secara baik dan bijak seluruh masukan atau kritikan masyarakat, baik yang terkait dengan pembangunan maupun kebijakan.

“Di samping mencoba untuk membangun dialog positif lintas generasi yang dapat menjadi sarana komunikasi politik antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus dapat mengundang perhatian pemerintah pusat dalam membantu persoalan yang ada di daerah,” terang Bamsoet. (W)

No More Posts Available.

No more pages to load.