Pohon Setinggi 10 Meter Lebih Tumbang Timpa Lampu Penerangan hingga Tutup Akses Jalan

oleh -686 Dilihat
oleh
banner 468x60

 

Jakarta, ebcmedia – Diduga lapuk dimakan usia, sebuah pohon Angsana setinggi 10 meter lebih yang berada di Jalan Inspeksi Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat, tumbang hingga merobohkan tiang lampu penerangan jalan, Jumat (28/4/2023).

Beruntung saat pohon tumbang terjadi, akses jalan yang menghubungkan wilayah Kenari menuju Diponegoro tengah sepi dari pengendara yang melintas.

Petugas Sudin Pertamanan bersama petugas Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi langsung berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang.

Menggunakan gergaji mesin, satu per satu batang pohon yang menutup akses jalan langsung dipotong petugas.

“Tiba-tiba aja rubuh, tau tau rubuh aja, pohon Angsana, nggak ada lagi sepi. Memang akses ada perbaikan jalan di sana nggak bsa lewat paling hanya motor aja, suaranya nggak terlalu kenceng cuman lumayan pohon sebesar itu tumbang ada suara, iya kabel listrik juga nih, paling PJU yang mati, warga sih laen aksesnya, pohon sudah tua sudah lama,” kata Ridwan, warga.

Belum diketahui pasti penyebab tumbangnya pohon berukuran besar tersebut. Namun diduga tumbangnya pohon lantaran kondisi pohon yang telah lapuk dimakan usia. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.