Timnas U17 Ingin Membuahkan Hasil Positif

oleh -1198 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmediaTimnas U-17 Indonesia akan melakoni uji coba internasional melawan Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Laga uji coba ini sebagai persiapan mengikuti Piala Dunia U-17 2023 bulan November mendatang. Korea Selatan meruapakan salah satu kontestan Piala Dunia u-17 2023, mereka lolos ke ajang tersebut setelah menjadi runner up Piala Asia U-17 2023.

“Untuk pertandingan besok, kami sudah diskusi juga dengan Frank (Wormuth, Konsultan pelatih Timnas U-17), dengan tim pelatih, bahwasanya kita bukan hanya ingin menang, tapi paling tidak melihat apa yang sudah coba kita latih selama ini bisa mereka buat dalam pertandingan besok,” kata pelatih Indonesia, Bima Sakti.

Karena itu, Bima Sakti mengindikasikan bahwa dirinya bakal menurunkan semua pemain saat menghadapi Korsel. Saat ini skuad Garuda Asia berkekuatan 31 pemain, namun satu yaitu Jehan Pahlevi mengalami cedera.

“Karena kan yang paling terpenting adalah di Piala Dunia (U-17) nanti, karena saya tidak mau pembelajaran kami di Kualifikasi Piala Asia U-17 (menjadi sia-sia). Kita lihat sendiri, enggak ada Iqbal (Gwijangge), langsung kacau tim.”

“Jadi besok kemungkinan kita akan coba pemain yang berbeda, kemudian di babak kedua nanti akan coba semua (pemain),” ujar Bima.

Menurut Bima, penting memberikan menit bermain kepada semua pemain supaya mereka siap ketika dibutuhkan.

“Di Piala Dunia (U-17) nanti pasti banyak saja masalah, misalnya kartu kuning dua kali, akumulasi kartu, kemudian cedera. Jadi kami harus mempersiapkan pengganti,” tutur Bima Sakti.

Sebelumnya, Indonesia U-17 sempat melakoni dua uji coba internasional di Bali menghadapi Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers U-18. Tim Merah-Putih menelan kekalahan di dua pertandingan tersebut, masing-masing dengan skor 0-3 kontra Juvenil A dan 2-3 versus Kashima Antlers.

Sementara, kapten Indonesia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge, berjanji akan memberikan 100 persen kemampuannya, meski laga melawan Korea Selatan U-17 berstatus sebagai uji coba. Dia ingin menguji hasil latihan yang sudah dijalaninya sejak 10 Juli 2023. (Rz)

No More Posts Available.

No more pages to load.