Jokowi dan Prabowo Mesra Duduk Berdampingan di Acara Puncak HUT ke-59 Golkar

oleh -1113 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Presiden Joko Widodo beserta bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto turut hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-59  Golkar di Kompleks Pelataran Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Senin (6/11/2023).

Presiden Jokowi memasuki tempat acara sekitar pukul 19.47 WIB dengan mengenakan baju batik. Dia berjalan ditemani Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran elite partai Koalisi Indonesia Maju seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto, Menpora Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan beberapa elite partai lainnya.

Terlihat, Jokowi dan Prabowo duduk berdampingan dengan sesekali mengobrol di meja VIP.

Bahkan dalam sambutannya, Prabowo mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo karena telah mengajaknya mengabdi ke negara sebagai menteri di kabinetnya.

“Terima kasih Pak Jokowi, contoh yang bapak berikan, sikap negarawanan bapak, bapak kalahkan saya, tapi bapak mengajak saya. Saya kira ini di seluruh sedikit hampir jarang terjadi,” ungkap Prabowo.

Dia mengaku banyak belajar dengan sikap kenegarawanan Presiden Jokowi. Dengan pengalaman pahit, menelan kekalahan sebanyak dua kali membuat Prabowo banyak belajar berpolitik dari Jokowi.

“Saya banyak belajar dari bapak terutama di bidang politik, banyak yang mengatakan Prabowo sekarang sudah berubah, bagaimana tidak berubah? Dua kali dikalahkan ya terpaksa berubah,” tukasnya. 

Dia pun berjanji,  di Pilpres 2024 nanti dirinya mendapatkan mandat dari bangsa Indonesia, Prabowo akan meniru langkah Jokowi dengan mengajak mantan rivalnya untuk membangun bangsa Indonesia.

“Saya seandainya Insya Allah mendapatkan mandat saya pun ingin meniru langkah bapak saya pun akan mengajak semua lini untuk membangun bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Selain Prabowo, Jokowi juga menyebut nama Prabowo dalam sambutannya. Ia mengatakan setuju dengan pendapat Prabowo Subianto untuk kembali rukun dan bersatu pascamenghadapi kontes tadi politik 2024 nanti.

“Setelah berkompetisi saya juga setuju dengan Pak Prabowo berstau kembali, rukun kembali, ini adalah pertandingan antaranggota keluarga sendiri, antarsesama anak bangsa yang sama-sama ingin membangun negara kita Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Dalam acara HUT Golkar-59 itu, Jokowi dan Prabowo duduk bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Mantan Ketua DPR RI Akbar Tanjung, dan beberapa elite partai Golkar. (Dian

No More Posts Available.

No more pages to load.