Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023, Menpora Sebut Sejarah

oleh -1744 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku gembira mendengar timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Kepastian tersebut didapat setelah Oman ditahan imbang 1 – 1 oleh Kyrgyzstan pada laga penutup Grup F Piala Asia 2023 Qatar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Kamis kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengaku gembira mendengar Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Selain merupakan pencapaian yang luar biasa, lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar dinilai merupakan sebuah sejarah sepak bola tanah air.

Dito pun turut mengapresiasi prestasi Timnas Indonesia terlebih permainan Skuad Garuda yang semakin membaik.

“Ini sejarah, setelah tahun 2007 terakhir ya lolos di Piala Asia, akhirnya hari ini kita lolos kemarin setelah 17 tahun, dan yang menggembirakan ini juga pencapaian yang luar biasa, karena akhirnya juga lolos ke 16 besar, dan melawan Australia di hari
Minggu, jadi ini saya rasa bisa kita akui dari prestasi Timnas,” terang Dito Ariotedjo, Jumat (26/01/2024).

Meski Timnas Indonesia dinilai cukup berat untuk menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 mendatang, namun Dito meminta Skuad Garuda untuk bermain dengan ikhlas tanpa tekanan sehingga dapat unggul 1 – 0 dari Skuad Australia. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.