Wujud Toleransi Beragama, Ribuan Narapidana Muslim dan Non Muslim Rutan Salemba Peringati Isra Mikraj

oleh -36 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Ribuan narapidana Rumah Tahanan Kelas Satu A Salemba, Jakarta Pusat, memperingati perayaan Isra Mikraj 27 Rajab 1445 Hijriyah.

Dihadiri penceramah KH Fikri Haikal MZ yang merupakan putra sulung almarhum penceramah kondang Zainudin MZ, peringatan Isra Mikraj yang digelar di masjid dalam Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Rutan Salemba, Fauzi Harahap, peringatan Isra Mikraj tahun ini merupakan kegiatan pembinaan bimbingan mental bagi para warga binaan dan petugas rutan.

Harapannya agar warga binaan dan petugas bisa membawa dan mengambil hikmah pesan moral tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW menerima pesan dan perintah dari Allah SWT.

Uniknya, sebagai wujud toleransi antar umat beragama, peringatan Isra Mikraj kali ini juga dihadiri sejumlah narapidana non muslim.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan mental bagi warga binaan Rutan Salemba dan juga petugas kita dalam rangka memperingati hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dan pada momen ini bukan saja warga beragama Islam, tapi lintas agama hadir di situ juga, tujuannya adalah agama itu pemersatu kita semua ada rasa senasib sepenanggungan dan rasa kekeluargaan lebih terjalin”, terang Fauzi Harahap, Kamis (08/02/2024).

Isra Mikraj adalah salah satu peristiwa penting dalam ajaran Agama Islam.

Lewat peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dinaikkan ke langit ke tujuh dalam waktu semalam. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.