Unjuk Rasa di Bappenas Tuntut Suharso Monoarfa Mundur

oleh -663 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Massa aksi dari Komite Mahasiswa Indonesia (Komasi) kembali mendatangi Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jalan Menteng, Jakarta Pusat.

Mereka masih menuntut hal yang sama, agar Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mundur dari jabatannya.

“Kami meminta kepada Pak Joko Widodo (Jokowi), selaku presiden untuk mereshuffle kabinetnya khususnya Menteri Bappenas,” kata Koordinator Aksi Kurnia Septian, di depan Kantor Bappenas, Jakpus, Jumat (15/7/2022).

Menurut Kurnia, seorang pembantu presiden harus bekerja sesuai dengan Undang-Undang (UU) yang berlaku dan bersedia mundur jika melakukan terbukti melakukan dugaan korupsi.

“Kami dari mahasiswa sangat kecewa. Maka kami, mendesak kembali juga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membentuk tim investigasi,” katanya.

“Dan saya rasa, Suharso pun harus legowo untuk secara sadar mundur dari jabatannya,” imbuh Kurnia.

aksi-komasi
Dugaan korupsi yang dilakukan oleh Suharso terkait penyalahgunaan wewenang atau jabatan, dengan menggunakan pesawat jet untuk kepentingan pribadinya.

Sementara, dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dikeluarkan KPK, jumlah harta kekayaan Suharso meningkat dan mencurigakan.

Tercatat, jumlah kekayaan suharso pada 2018 Rp.84 juta, kemudian 2019 Rp.59,8 miliar, tahun 2020 Rp.69,7 miliar, dan tahun 2021 Rp.73 miliar. ***

No More Posts Available.

No more pages to load.