Gandeng BNN Lapas Bukit Tinggi Gelar Tes Urin Warga Binaan dan Sipir

oleh -1169 Dilihat
oleh
banner 468x60

Bukittinggi, ebcmedia – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukittinggi,Provinsi Sumatera Barat menggelar tes urine guna mewujudkan lapas bersih narkoba sekaligus menyambut bulan suci Ramadan dan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023.

Kalapas Bukittinggi, Marthen mengungkapkan, pihaknya menggandeng Badan Narkotika (BNN) Kota Payakumbuh terkait kegiatan tersebut.

“Kami menggandeng BNN Kota Payakumbuh. Sebanyak 589 warga binaan dan 72 pegawai semua diperiksa,” ujarnya senin (20/3/2023).

Menurutnya pelaksanaan tes urine dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar beserta jajaran, Forkopimda Bukittinggi, serta Kesbangpol Bukittinggi.

“Tes urine yang dilakukan bertujuan agar warga binaan dan pegawai Lapas bebas dari narkoba dengan slogan BERSINAR atau Bersih Narkoba,” katanya.

Ia berharap Lapas Bukittinggi harus bebas dari narkoba meskipun masih ada anggapan dari masyarakat bahwa di Lapas masih banyak narkoba yang beredar.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Haris Sukamto mengapresiasi kegiatan Lapas Bukittinggi yang telah memulai atau mengelar tes urine bagi warga binaan dan seluruh pegawai.

“Dari 28 Satuan Kerja (Satker), Lapas Bukittinggi yang awal menggelar tes urine, kegiatan ini dalam rangka menyikapi perkembangan yang sangat marak di Sumbar dan ini kegiatan positif untuk memastikan bahwa Lapas Bukittinggi berjuang melakukan yang terbaik yakni bebas narkoba,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Denni Ashar mengatakan dari tes urine telah dilaksanakan tidak ditemukan seorangpun yang memiliki riwayat positif.

“Dari warga binaan maupun pegawai yang telah melaksanakan tes urine hasilnya negatif semua,” ungkapnya.*** SR (sumber : humas lapas bukittinggi/ant).

No More Posts Available.

No more pages to load.