Gurita Cincin Biru Yang Mengigit Seorang Wanita

oleh -398 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Seorang wanita di Australia digigit berkali-kali oleh hewan paling beracun di dunia Gurita Cincin Biru. Dilaporkan wanita yang tak disebut identitasnya itu berhasil selamat meski digigt berkali-kali.

Gurita Cincin Biru memiliki kandungan racun yang luar biasa, hewan satu ini diketahui memiliki racun syaraf 1.000 kali lebih kuat daripada sianida. Bahkan cukup kuat untuk membunuh 26 manusia dalam hitungan menit menurut Ocean Conservancy. Gurita Cincin Biru menjadi sebagai hewan paling beracun di dunia.

“Gigitan Gurita Cincin Biru adalah panggilan yang jarang bagi kami, tetapi meraka sangat berbisa,” Ucap Inspektur Christian Holes dalam sebuah pernyataan di Facebook, dikutip dari IFL Science, Kamis (30/03/2023).

Namun ajaibnya, seseorang wanita asal Australia berhasil selamat meski telah digigit Gurita Cincin Biru berkali-kali. Gigitan tersebut rupanya belum cukup untuk mengakhiri hidupnya, kisahnya pun menjadi berita besar di seluruh dunia.

Saat digigit Gurita Cincin Biru, racunya akan memblokir sinyal saraf di tubuh, mengakibatkan mati rasa otot, dan hilangnya penglihatan, indera lain, dan keterampilan motorik. Pada akhirnya, dapat menyebabkan kelumpuhan, yang dapat meluas ke otot-otot .***rz/sr

No More Posts Available.

No more pages to load.