Pj Gubernur DKI akan Pulangkan Pemulung ke Daerah Asal Jika Ditemukan di Ibu Kota

oleh -784 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan memulangkan ke daerah asal jika menemukan pendatang baru yang menjadi pemulung di Ibu Kota.

Pengembalian warga pendatang ke daerah asal ini merupakan bentuk kerja sama dari Dinas Sosial DKI Jakarta dengan daerah-daerah lain.

Heru juga mengatakan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan memantau jumlah pendatang. Dinas Dukcapil juga telah menggandeng RT/RW untuk bekerja sama melakukan hal tersebut.

“Ada juga yang beberapa waktu lalu kan ketemu ya kita pemulung segala macam. Kita kembalikan, ya kalo mereka sebagai pemulung yang ada di lampu merah itu, ya kira- kira itu lah kita pulangkan, tapi kita edukasi kok, kita kumpulkan di Dinas Sosial kalau mereka mau pulang,” ucap Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/04/2024).

“Kan Dinas Dukcapil sudah ngumpulin RT/RW, memantau, dan mendata penduduk. Kan kita tidak bisa (melarang pendatang), mereka kan punya hak untuk dating,” pangkasnya.

Heru juga menegaskan bahwa pendatang baru yang akan ke Ibukota Jakarta diharapkan memiliki pekerjaan dan tempat tinggal. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.