Survei Fixpol, Mahfud Md Terfavorit Cawapres di Jawa Timur

oleh -65 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia– Selain nama Muhaimin Iskandar dan Khofifah Indar Parawansa, nama lain yang elektabilitasnya menunjukkan peningkatan berdasarkan hasil rilis lembaga survei Fixpol adalah nama Menkopolhukam Mahfud Md.

Fixpol merilis peta kekuatan calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024 di Provinsi Jawa Timur.

Dari rilis survei tersebut, nama Menkopolhukam Mahfud Md mengantongi dukungan paling tinggi disusul Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Fixpol hanya melakukan pemetaan kekuatan calon Presiden dan Wakil Presiden di Provinsi Jawa Timur, dikarenakan provinsi tersebut dianggap menjadi salah satu wilayah petempuran terberat, dengan jumlah pemilih nomer dua terbesar di Indonesia.

“Karena Jawa Timur ini adalah lumbung pemilih terbesar sacara nasional. Jawa Timur adalah salah satu episentrum politik masyarakat Nahdiyin, sehingga kami juga membuat tren bagaimana tingkat penerimaan tingkat keterpilihan tokoh tokoh NU di masyarakat Jawa Timur,” ucap Mohamad Anas, Rabu (31/5/2023).

Menggunakan metodelogi multi stage random sampling, pada periode 9  hingga 16 Mei 2023 dengan jumlah responden sebanyak 840 orang,  elektabilitas Mahfud Md sebagai cawapres berada di urutan teratas yakni 21 koma satu persen.

Nama Mahfud bahkan menjadi pilihan favorit warga Jawa Timur yang menginginkanya menjadi sosok cawapres dari capres manapun termasuk capres NasDem Anies Baswedan.

Sementara terkait survei kinerja Presiden dan wakil Presiden Jokowi Maruf Amin mendapat apresiasi positif dari masyarakat Jawa Timur dengan tingkat kepuasan 70 persen dan ketidak puasan 16,7 persen, namun demikian, masyarakat jawa timur menginginkan Presiden Jokowi tidak cawe-cawe dalam pemilihan capres cawapres mendatang agar pemilu berjalan independen tanpa adanya intervensi. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.