KemenKop UKM Wujudkan Indonesia sebagai Pusat Modest Fesyen Dunia

oleh -877 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Kementerian Koperasi dan UKM (KemnKop UKM) meluncurkan dan menyelenggarakan program reality show modest fesyen IN2THENEXT dalam upaya membantu mewujudkan Indonesia sebagai pusat modest fesyen dunia.

Deputi Bidang UKM KemenKop UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan program IN2THENEXT tidak hanya bertujuan sebagai hiburan, melainkan juga menjadi wadah branding modest fesyen dalam negeri.

“Kami berharap akan muncul disainer modest fesyen berbakat yang memanfaatkan kekayaan wastra Indonesia dari empat Provinsi Pariwisata Ramah Muslim Indonesia, yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan,” ujar Hanung Harimba Rachman saat memberikan sambutan dalam launching IN2THENEXT di Auditorium KemenKop UKM Jakarta, Senin (13/11/2023).

Ia menambahkan, untuk hasil casting reality show IN2THENEXT tahun ini menghasilkan delapan kontestan desainer muda yang merupakan para desainer terpilih dari pemenang kompetisi Fesyar 2023, juga desainer usulan dari sekolah mode ESMOD Jakarta dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).

“Melalui upaya ini, desainer-desainer unggul yang memiliki potensi besar dapat bersaing serta memajukan sektor modest fesyen dalam negeri ke kancah internasional,” kata Hanung.

Hanung mengungkapkan, para kontestan desainer ini berkesempatan untuk bekerja sama dengan para desainer ternama Indonesia yang nantinya bukan hanya menjadi juri tetapi juga menjadi mentor. (Gio)

No More Posts Available.

No more pages to load.