Tim Kampanye AMIN Beri Alasan Anies Awali Kampanye di Tanah Merah Jakarta Utara

oleh -901 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengawali hari pertama kampanyenya di daerah Tanah Merah, Jakarta Utara, pada Selasa 28 November 2023. Tepat menjadi hari pertama kampanye untuk peserta Pemilu 2024.

Kapten Timnas AMIN, M Syaugi menjelaskan mengapa Anies memilih Tanah Merah sebagai kawan perdananya untuk berkampanye sebagai capres. Kawasan Tanah Merah Jakarta Utara merupakan tanah bersejarah untuk Anies Baswedan sendiri. Di mana, melalui Tanah Merah Anies bisa meraih kemenangan menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang lalu.

“Sudah dipikirkan oleh tim media maupun tim strategi, di situ memang merupakan kick off dari pasangan AMIN ini untuk merata di seluruh masyarakat karena kita tahu sendiri kan Pak Capres itu bekas Gubernur DKI,” kata M Syaugi pada Selasa (28/11/2023).

“Ya betul Tanah Merah ini merupakan sejarah dari beliau yaitu mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik seperti pada zaman Gubernur masa lalu,“ tuturnya.

Saat ditanya mengapa Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengawali kampanyenya secara terpisah, ia menjelaskan Anies memiliki basis massa yang banyak di DKI Jakarta. Sedangkan Muhaimin sebagai ketua umum PKB memiliki basis massa yang besar di Jawa Timur.

“Jadi kalau Pak Capres itu massanya relatif banyak di sini (Jakarta). Kalau Cak Imin kan kita tahu sebagai ketua umum PKB itu massanya banyak di Jawa Timur,” katanya.

Hal itu sudah dipikirkan secara matang oleh tim strategi. Ia juga mengatakan akan ada saatnya momen kampanye AMIN akan terpusatkan secara bersama.

“Jadi itu memang sudah dibagi. Nanti mungkin ada masanya di saat kapan begitu saling berdua saling begitu ya sekarang belum seperti itu,” tutupnya. (Dian)

No More Posts Available.

No more pages to load.