Janji Kampanye Anies Baswedan Selesaikan Masalah Lahan untuk Warga Tanah Merah

oleh -2131 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye pertamanya di kawasan Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, pada Selasa (28/11/2023).

Dalam janji kampanye itu, jika terpilih nanti Anies Baswedan berjanji akan menuntaskan permasalahan lahan di Tanah Merah. Diketahui hingga saat ini warga Tanah Merah masih terbelit masalah lahan dengan PT Pertamina.

“Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan, tak dianggap setara, alhamdulillah bersama-sama kita buat perubahan di Tanah Merah ini,” kata Anies pada Selasa (28/11/2023).

Anies yang mendapat amanat sebagai capres itu mengaku ingin menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang terpinggir dan termarjinalkan.

“Dari Tanah Merah untuk tanah-tanah yang terpinggirkan di Indonesia, untuk mereka-mereka yang termarjinalkan, dengan satu pedoman yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” ujarnya

Anies merasa prihatin dengan kondisi warga Tanah Merah. Untuk itu, ia akan menuntaskan permasalahan tanah di Tanah Merah agar warga merasa tenang dan memiliki masa depan yang jelas di negaranya sendiri.

“Alhamdulillah ikhtiar itu mendekati tuntas, Insya Allah bila diizinkan dapat kemenangan kita tuntaskan Tanah Merah sehingga warga tenang status tanahnya jelas dan bisa dibuat berkehidupan hingga anak cucu,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Tanah Merah pernah menjadi kampung ilegal yang ditempati warga sebab tanah itu merupakan lahan milik PT Pertamina.

Saat menjadi Gubernur DKI, Anies Baswedan sempat mengeluarkan izin mendirikan bangunan (IMB) pada tahun 2021 lalu. Izin bangunan tersebut berlaku selama tiga tahun.

Sementara itu, alasan Anies Baswedan memilih Tanah Merah sebagai wilayah pertama kampanye dikarenakan memiliki historisnya sendiri.

Pada tahun 2016, warga Tanah Merah berbondong-bondong mendatangi Anies Baswedan memintanya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dari titik itulah, Anies mendulang kesuksesannya menjabat sebagai orang nomor 1 di DKI Jakarta dari 2017 hingga 2022 silam.

Selain itu, Anies juga merasa bangga dengan warga kampung Tanah Merah karena sudah membuktikan integritasnya sebagai sebuah kampung. (Dian)

No More Posts Available.

No more pages to load.