Pemprov DKI Siapkan 25 Puskesmas dan 13 RSUD untuk Caleg Stres yang Gagal di Pemilu 2024

oleh -85 Dilihat
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamansari, Jakarta Barat, menyatakan kesiapannya untuk menerima dan mengatasi Calon Legislatif (Caleg) yang mengalami stres akibat kegagalan dalam Pemilu 2024.

Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUD Tamansari, Ngabila Salama mengatakan bahwa RSUD Tamansari memiliki dokter spesialis jiwa yang siap memberikan layanan mulai dari konsultasi hingga perawatan lebih lanjut.

“Kami siap menghampiri mereka yang mengalami gangguan ringan dan berat dengan penanganan yang tepat,” ujar Ngabila Salama, Jumat (09/02/2024).

“Kami juga bisa memberikan rujukan berjenjang dari puskesmas untuk mendukung proses pengobatan,” tambah Ngabila.

Dalam menghadapi tingkat stres yang mungkin meningkat pasca pemilu, RSUD Tamansari menegaskan pentingnya tidak menganggap remeh masalah kesehatan jiwa. Salama menegaskan bahwa peran aktif dalam mengambil hikmah positif dari setiap situasi dapat membantu menjaga kesehatan jiwa.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak malu berkonsultasi dan mencari bantuan kesehatan jiwa yang ringan untuk mencegah gangguan yang lebih berat, kesehatan jiwa bukan hanya soal mengobati penyakit, tetapi juga memperkuat kualitas hidup secara keseluruhan,” terang Salama.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sedikitnya 25 puskesmas se-DKI Jakarta dan 13 RSUD, bagi peserta yang mengalami gangguan mental karena gagal dalam Pemilu 2024. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.