Indonesia-Rusia Perkuat Diplomasi Olahraga

oleh -144 Dilihat
oleh
banner 468x60

Kazan, ebcmedia – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo dalam serangkaian pertemuan guna memperkuat diplomasi olahraga antara Indonesia dan Rusia, mendorong peningkatan kerja sama yang lebih erat di berbagai cabang olahraga. Hal tersebut disampaikan Menpora Dito saat menghadiri pertemuan dengan Menteri Olahraga Rusia Oleg Matytsin di Kazan, Rusia, pada Rabu (21/2/2024).

“Saya berharap peningkatan kerja sama yang lebih erat di beberapa cabor seperti badminton, atletik, gymnastic, renang, sepak bola, gulat, dan pencak silat. Harapannya ini akan mendorong prestasi dan hubungan yang lebih baik bagi kedua negara,” ujar Menpora Dito.

Menteri Oleg Matytsin mengutarakan pentingnya diplomasi olahraga yang telah menjadi fondasi kuat dalam hubungan Indonesia dan Rusia selama beberapa dekade.

“Kami berharap kerja sama yang lebih erat ini akan membawa keuntungan besar bagi kedua negara, baik dalam kompetisi internasional maupun dalam pertukaran budaya dan pelatihan atlet,” terang Menteri Oleg. 

Dalam pertemuan tersebut, Menteri Oleg juga mengundang Indonesia dalam acara BRICS Sports Games pada Juni 2024.  

Selain menghadiri pertemuan dengan Menteri Oleg, Menpora Dito menghadiri pembukaan Games of the Future yang mengusung konsep phygital, yaitu kombinasi antara olahraga fisik dan digital. 

Games of future bukan hanya tentang inovasi, tapi juga tentang mengakomodasi keinginan banyak orang tentang perpaduan olahraga fisik dan digital,” pungkas Menpora Dito. (Gio)

No More Posts Available.

No more pages to load.