H-7 Lebaran, 42 Ribu Lebih Pemudik Gunakan Kereta dari Jakarta ke Sejumlah Kota di Pulau Jawa

oleh -46 Dilihat
oleh
banner 468x60

 

 

 

Jakarta,ebcmedia-Memasuki H-7 Lebaran, Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/4/2024), ramai dipadati ribuan pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Para calon penumpang bahkan harus rela antre panjang hingga berdesak desakan demi dapat masuk ke area peron stasiun

Sambil membawa sanak keluarga hingga barang bawaan mereka sengaja mudik lebih awal guna menghindari kepadatan penumpang mendekati hari raya nanti.

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut, pada H-7 Lebaran hari ini lebih dari 42 ribu pemudik dijadwalkan berangkat melalui dua stasiun di Jakarta, mulai dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir menuju sejumlah kota tujuan di Pulau Jawa.

Dari 42 ribu lebih pemudik tersebut diketahui sekitar 16 ribu penumpang  berangkat dari Stasiun Gambir dengan 40 perjalanan kereta api jarak jauh. Sementara 26 ribu pemudik lainnya berangkat dari Stasiun Pasar Senen menggunakan 37 perjalanan kereta api jarak jauh.

“Untuk keberangkatan saat ini di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, untuk secara total satu hari ini ada sekitar 42 ribu yang akan naik kereta api. Sedangkan dari Stasiun Gambir ada sekitar 9 ribu lebih, bahkan 10 ribu lebih. Kemudian dari Pasar Senen kemarin, tanggal 2 April, lebih dari 25 ribu. Jadi, ini penjualan (tiket) go show, masih berjualan selama tempat duduk tersedia,” terang Ixfan Hendriwintoko.

PT KAI Daop 1 Jakarta memprediksi puncak arus mudik baru akan terjadi pada 6 April, sementara arus balik baru akan terjadi pada tanggal 15 April 2024.(Oby).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.