Kapolda Metro Jaya Sebut Aksi Unras Gugatan Pilpres Berjalan Aman dan Tertib

oleh -127 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia– Meski sempat memanas jalannya aksi unjuk rasamengawal putusan sengketa Pilpres 2024 yang digelar elemen masyarakat dengan membakar ban di Jalan Medan Merdeka Barat, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto memastikan aksi massa yang berjalan hari ini berlangsung aman dan tertib.

“Kita sama-sama tahu menyaksikan dari pagi sampai sore, aksi untuk rasa menanti putusan sengketa PHPU hari ini, hasilnya sudah jelas, masyarakat indonesia tahu dan Paslon 1 dan 3 sudah mengucapkan selamat, artinya beliau menerima semuanya berjalan dengan aman dan tertib,” kata Irjen Pol Karyoto, Senin (24/04/2024).

Ruas Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat yang sempat ditutup total sejak pagi tadi mulai bisa dilintasi para pengendara pada Senin petang.

Beton barikade berduri yang sempat dipasang untuk menutup ruas jalan tersebut juga kini telah dibuka pihak kepolisian. Nampak para pengendara dari kawasan Istana Negara menuju kawasan Patung Kuda dapat melintas dengan normal.

Massa pun memilih untuk membubarkan diri setelah mendengar langsung hasil putusan sengketa Pilpres 2024.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memohon maaf kepada masyarakat yang terdampak pengalihan arus lalu lintas.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat tentunya harus muter-muter tapi ini demi kebaikan dan kenyamanan semua”, tambah Irjen Pol Karyoto.

Usai massa aksi membubarkan diri, sejumlah petugas Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta pun diterjunkan untuk membersihkan sampah sisa aksi unjuk rasa.(RK).

No More Posts Available.

No more pages to load.