Jaga Produksi, Kementan Minta Petani Waspadai OPT di Persemaian

oleh -224 Dilihat
oleh
Dirjen Tanaman Pangan, Suwandi saat kegiatan percepatan tanam di Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunung Kidul, Sabtu (25/5/2024)
banner 468x60

Gunung Kidul,ebcmedia-Untuk menjaga produksi pangan, Kementerian Pertanian (Kementan) mengingatkan petani untuk mewaspadai serangan hama dan penyakit yang muncul saat tanaman masih di persemaian. Dengan mengantisipasi secara dini, diharapkan petani akan lebih mudah mengendalikan gangguan serangan organisme pengganggu tumbuhan (OPT) tersebut.

Demikian pesan Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian, Suwandi saat melakukan percepatan tanam di Kecamatan Karang Mojo, Kabupaten Gunung Kidul. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Wakil Bupati Gunung Kidul, Heri Susanto yang ditemani Kepala Dinas Pertanian, Rismiyadi.

Suwandi mengingatakan kepada petani dan penyuluh pertanian agar menjaga pertanaman padi dari potensi serangan hama dan penyakit harus sudah dimulai dari persemaian. Jika tanaman yang dipersemaian kondisinya baik dan sehat, maka selanjutnya petani menjaga saat pertanaman. “Jangan sampai kita memindahkan hama dan penyakit dari persemaian ke sawah,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.