Tekstil Terancam Ambruk, Mendag Zulhas Bentuk Satgas Impor Ilegal

oleh -141 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta,ebcmedia-Sejumlalah produk seperti tekstil yang perlahan mengalami ambruk, di tiga tahun terkahir ini yang mengeluhkan banjirnya barang impor ilegal yang mengganggu produk dalam negeri.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan lakukan rapat secara tertutup bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024).

Guna menindalanjuti tekstil yang perlahan mengalami ambruk di tiga tahun terkahir ini yang mengeluhkan banjirnya barang impor ilegal yang mengganggu produk dalam negeri.

Dari hasil rapat tertutup, Kementerian Perdagangan bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) sepakat bentuk satuan tugas impor ilegal.

Zulkifli Hasan menjelaskan dibentuknya satgas dengan melibatkan unsur terkait, karena banyaknya keluhan pengusah banjirnya barang impor ilegal yang mengganggu mengganggu produk dalam negeri.

“Kita membahas apa yang menjadi sekarang ini,mengenai apa banjirnya barang-barang impor ya, nah sekarang rame lagi ini masih namanya sebetulnya impor banjir ini, artinya bukan banjir sekarang, nah kami pak Arsjad dari berbagai diskusi ketemulah ada persamaan,,kami sepakat akan bikin satgas Kadin dengan Kementerian Perdagangan,” terang Zulkifli Hasan.

No More Posts Available.

No more pages to load.