Kapolri: Brimob Harus Selalu Siap Menjaga Indonesia agar Tetap Kondusif

oleh -646 Dilihat
oleh
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Brimob agar selalu siap menjaga situasi Indonesia tetap kondusif. Sehingga agenda-agenda besar yang digelar bisa terselenggara dengan baik.
Demikian pesan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat membuka rakernis di Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/3/2023).

“Hari ini dilaksanakan kegiatan rakernis Brimob di Akademi Kepolisian. Tentunya ini semakin menambah motivasi dan semangat dari seluruh anggota. Akademi Kepolisian ini adalah tempat lahirnya para pemimpin-pemimpin muda dan juga senior-senior yang telah banyak memberikan dedikasi dan dharma baktinya untuk Brimob dan institusi Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Kapolri.

Jenderal Sigit kembali mengingatkan bahwa 2023 merupakan tahun politik menjelang 2024. Oleh karena itu, dia minta seluruh personel Brimob agar siap menghadapi potensi ancaman dengan kadar tinggi.

“Kaitan dengan rakernis tentunya ada perintah dan kebijakan dari Bapak Presiden pada saat Rapim TNI-Polri yang tentunya harus kita jabarkan, dan juga kemudian kita saat ini sudah masuk dalam tahapan politik yang tentunya pemilu kali ini adalah pemilu yang dilaksanakan secara serentak dan tentu kami khususnya Brimob harus mempersiapkan personel-personel kesiapannya sebagai pasukan yang mendapatkan tugas untuk menghadapi potensi ekskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi,” tandasnya.

Kapolri berharap Rakernis Brimob bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan Brimob dalam menghadapi tantangan tugas ke depan, khususnya menghadapi agenda kegiatan nasional maupun internasional, kegiatan politik di tahun 2023 menjelang kegiatan tahun 2024.

Jenderal bintang empat itu juga minta Brimob siap melakukan pengamanan pada kegiatan-kegiatan besar yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 2023, seperti Piala Dunia U20 hingga ASEAN Summit.
“Dan juga sebentar lagi kita juga akan masuk ke hari-hari besar agama, sehingga tentunya di samping ada kebiasaan masyarakat melaksanakan mudik yang kita jaga dan kawal namun di sisi lain terkait dengan potensi-potensi terjadinya gangguan Kamtibmas di mana peran Brimob harus ada juga tentunya itu pun kita siapkan,” terangnya. (W)

No More Posts Available.

No more pages to load.