Aksi 1 Juta Pita Hitam Usai Indonesia Gagal Gelar Piala Dunia U-20

oleh -384 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Aksi 1 juta pita hitam sebagai bentuk duka cita atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah dalam perhelatan Piala Dunia U-20 dilakukan di Jakarta, oleh kelompok pemuda yang mengatas namakan Centennialz.

Chairman Centennialz Dino Ardiasnyah dalam orasinya di tengah lalu lalang warga Jakarta yang berada di trotoar Fx Sudirman, Jakarta Pusat, mengatakan, fakta pahit Indonesia tak bisa menjadi tuan rumah piala dunia yang sudah dicita-citakan sejak lama. Sembari membentangkan poster bertuliskan aksi 1 juta pita hitam untuk Timnas dan Piala Dunia U-20.

Dengan aksi ini, pihaknya ingin memberikan semangat baru untuk para anak muda terhadap persepakbolaan Indonesia. Meski pada akhirnya skuad Garuda Muda Timnas U-20 gagal tampil di piala dunia yang dihelat Indonesia.

“Kita melakukan aksi ini adalah aksi simpatik dengan harapan mungkin kita boleh kecewa, mungkin boleh sedih sesaat, tapi jangan lupa tekad dan optimisme dan perjuangan harus tetap dijaga supaya ada harapan yang besar terhadap persepakbolaan Indonesia,”ucap Dino, Jumat (31/03/2023).

Diketahui, FIFA secara resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh FIFA lewat situs resmi mereka. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.