Mudik Lebih Awal, Stasiun Gambir & Senen Dipadati Calon Penumpang

oleh -807 Dilihat
oleh
banner 468x60

Jakarta, ebcmedia – Sabtu malam (15/4) Stasiun Gambir Jakarta Pusat terus di padati para calon pemudik yang ingin pulang lebih awal sebelum cuti bersama.

Animo masyarakat yang ingin mudik lebih awal terlihat cukup tinggi di stasiun gambir.

Para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya mengaku sengaja mengambil jadwal mudik hari ini karena takut tidak dapat tiket dan kepadatan pada cuti bersama nanti.

“Mau mudik ke cirebon karena kalo besok besok gak ada tiket kerja di jakarta selatan sudah mulai cuti lebih awal biar gak padat”, ucap Satia, pemudik asal Cirebon.

” saya ingin pulang ke Cirebon mudik saya masih mahasiswa mudik lebih awal biar gak kena arus mudik yang padat mending mudik sekarang saja “, tutur Satia.

Pantauan keberangkatan di Sta gambir dan Pasar Senen pada sabtu 15 april 2023 volume penumpang berangkat sudah mengalami peningkatan.

Humas Daop 1 PT KAI Eva Chairunissa mengatakan 23.500 penumpang berangkat dari stasiun Pasar senen dengan layanan 32 ka yang beroperasi, sementara untuk stasiun Gambir volume penumpang berangkat hari ini sekitar 13.700 dari stasiun gambir dengan layanan 38 ka beroperasi.

“Secara total okupansi keterisian tempat duduk hari ini dari pemberangkatan ka di area daop 1 jakarta mencapai 90 persen,”ujarnya.

Sementara berdasarkan data per Sabtu 15 april 2023 sekitar 548.000 tiket keberangkatan masa angkutan lebaran dari stasiun gambir dan pasar senen telah terjual (sold out).

Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan untuk jadwal keberangkatan tanggal favorit seperti H-5 hingga H+2 lebaran atau pada 17- 23 April 2023.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 88 hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 21 april 2023.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.*** oby/sr.

No More Posts Available.

No more pages to load.